Home Berita Melalui Forum CSR Siap Bantu Pemkab Dalam Pembangunan Lamandau

Melalui Forum CSR Siap Bantu Pemkab Dalam Pembangunan Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau – Menindaklanjuti proposal Penerangan Jalan Umum (PJU) dan halte pada pembangunan pasar Induk Nanga Bulik yang ditujukan kepada Forum CSR (Corporate Social Responsibility) se Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau mengadakan rapat koordinasi lanjutan bersama Dinas Perhubungan Lamandau, serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Lamandau di aula Setda Lamandau, kamis (21/01).

Dipimpin oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana serta didampingi oleh Sekretaris Daerah Muhamad Irwansyah, rakor berfokus pada pembahasan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang dapat diakomodir oleh CSR perusahaan swasta sebagai tanggung jawab sosial dari kerjasama atau kemitraan bersama pemerintah daerah.

Di bidang infrastruktur Bupati berharap CSR dapat membantu penerangan di pasar induk dan beberapa buah halte yang berada di jalan Antasari, karena jika beberapa fasilitas umum tersebut terpenuhi maka akan mudah untuk pemerintah daerah merelokasi pedagang dari pasar tradisional sebelumnya di translokal.

Di bidang kesehatan, melalui koperasi/mitra swadaya perusahaan dapat mendukung dalam upaya mengakomodir pembayaran jaminan kesehatan masyarakat yang bekerja atau yang berada di lingkungan perusahaan.

Bidang pendidikan juga menjadi harapan pemerintah daerah agar Perusahaan melalui CSR-nya dapat memberdayakan lulusan Politeknik Lamandau sekaligus menambah potensi beasiswa, karena mayoritas yang menempuh pendidikan di Polilaman adalah masyarakat Lamandau. (Mrs)

Total Page Visits: 36 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment