Home Berita Mudahkan Pelayanan Bagi Peserta BPJAMSOSTEK, BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama Dengan RSUD Lamandau

Mudahkan Pelayanan Bagi Peserta BPJAMSOSTEK, BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama Dengan RSUD Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri penandatanganan perjanjian kerjasama antara RSUD Lamandau dengan BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan secara simbolis perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat pra Sejahtera melalui CSR dari RSUD Kabupaten Lamandau di aula Sekretariat Daerah kabupaten Lamandau, Senin (23/08).

Penandatanganan kerjasama dilakukan bersama RSUD Lamandau sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk periode 2022-2024 agar dapat terus menjalin kerjasama dan memudahkan peserta BPJamsostek dalam mendapatkan layanan serta meringankan beban peserta dan perusahaan apabila terjadi resiko kecelakaan kerja.

Tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja tetap dibiayai hingga sembuh tanpa ada batasan biaya dan jaminan return to work bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan cacat sehingga masih tetap bisa bekerja dan berkontribusi bagi perusahaan, keluarga dan negara.

Bupati mengatakan dengan terselenggaranya penandatanganan kerjasama tersebut diharapkan mampu memberikan layanan lebih baik dan lebih cepat dalam menangani peserta yang mengalami resiko kecelakaan kerja.

“Saya mengapresiasi RSUD Lamandau yang telah berkomitmen dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lamandau dan saya juga menghimbau bagi para pelaku usaha swasta dapat berpartisipasi dalam kegiatan gerakan nasional peduli perlindungan pekerja Rentan (GN Lingkaran)”, kata Bupati.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PLKK oleh Kepala cabang BPJS Kabupaten Lamandau, direktur RSUD Lamandau dan disaksikan oleh Bupati Lamandau, serta dilakukan penyerahan program GN Lingkaran RSUD Lamandau, dan penyerahan simbolis klaim jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia dan penyerahan piagam penghargaan kepada RSUD Lamandau.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Muhammad Irwansyah, dan turut dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 14 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment