Home Berita Multaqo Ulama dan Bupati Lamandau dengan Mulana Syekh Assyarif Prof.DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah

Multaqo Ulama dan Bupati Lamandau dengan Mulana Syekh Assyarif Prof.DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bertempat di rumah jabatan Bupati Lamandau, Pemkab Lamandau mengadakan acara Multaqo Ulama bersama Maulana Syekh Assyarif Prof Dr Muhammad Fadhil Al-Jailani Al Hasani Hafizahullah yang merupakan cicit Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.

Ulama yang berasal dari Turkey ini melaksanakan Multaqo (pertemuan) bersama, pejabat daerah, tokoh agama, dan asyarakat umum di Kabupaten Lamandau, Nanga Bulik (25/03).

“Terima kasih atas undangan dan sambutan yang sangat baik dari Bupati dan masyarakat Lamandau, saya harap silaturahmi ini akan terus berlanjut karena diantara berbagai negara yang telah saya kunjungi Indonesia merupakan Negara yang penuh rasa Cinta kepada Syekh Abdul Qodir Al-Jailani sehingga membuat saya juga mencintai negara ini”, ucap Maulana Syekh Assyarif Prof Dr Muhammad Fadhil Al Jailani Al Hasani Hafizahullah yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh penerjemah.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Maulana Syekh Assyarif Prof Dr Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafizahullah mengenai kiprah perjuangan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani untuk dunia secara umum.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan bahwa kunjungan ulama ini menjadi momentum yang sangat penting karena tidak mudah untuk dapat menghadirkan Ulama besar di Bumi Bahaum Bakuba yaitu cucu cicit dari Syekh Abdul Qodir Qodir Al-Jailani yang ke-25, setelah dua tahun terakhir diterpa pandemi Covid-19 yang menyebabkan terbatasnya aktivitas temu dan mengumpulkan khalayak.

Di akhir acara Seykh Muhammad Fadhil Al Jailani Al Hasani Hafizahullah membagikan buku Tafsir Al-Jailani Kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Perwakilan dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau.

Turut Hadir Forkopimda, sejumlah pejabat di lingkup Pemda Lamandau dan undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 66 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment