Home Berita Musrenbang Kabupaten Tahun 2023, Bupati : Prioritaskan program Unggulan dalam mencapai target indikator kinerja

Musrenbang Kabupaten Tahun 2023, Bupati : Prioritaskan program Unggulan dalam mencapai target indikator kinerja

by Admin Kominfo

Lamandau bergerak Cepat ( LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana pimpin sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Lamandau Tahun 2023, di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau, selasa (29/03).

Musrenbang bertujuan untuk membahas rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagai proses penyempurnaan rancangan awal RKPD berdasarkan rancangan rencana kerja seluruh perangkat daerah dan penelaahan terhadap rancangan RKPD Provinsi dan program strategis nasional, serta merupakan perencanaan dengan pendekatan partisipatif dengan melibatkan semua pemangku kepentingan dan sebagai Wahana strategis dalam merumuskan perencanaan pembangunan secara kolaboratif.

Dengan tema pembangunan yang ingin dicapai yaitu Pemantapan kualitas SDM untuk optimalisasi pelayanan dasar dan peningkatan produktivitas ekonomi yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini dipersembahkan tarian “Bahaum” dari Komunitas Budaya Generasi Anak Urang Lamandau untuk menyambut kehadiran Bupati beserta undangan.

Pada sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Musrembang tersebut menjadi masukan yang yang sangat penting untuk kemudian dijadikan acuan/pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Tahun 2023 serta prioritas dan plafon anggaran sementara.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar seluruh perangkat daerah dan delegasi Kecamatan bisa memprioritaskan program unggulan sehingga indikator kinerja yang ditetapkan dapat tercapai.

Turut hadir juga dalam Musrembang Wakil Ketua dan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Lamandau serta anggota, Sekda Lamandau, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta undangan lainnya, hadir juga secara virtual DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan Bappedalitbang Provinsi Kalteng. (Diskominfo)

Total Page Visits: 66 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment