Home Berita Pembukaan Gebyar Expo Lamandau Tahun 2022

Pembukaan Gebyar Expo Lamandau Tahun 2022

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamandau yang ke-20 sekaligus menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau mengadakan gebyar Expo Lamandau Tahun 2022, berpusat di Bundaran Alun-Alun Kota Nanga Bulik, Senin (8/8).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong, didampingi oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Forkopimda dan Sekda Kabupaten Lamandau.

Gebyar Expo diselenggarakan sampai dengan 15 Agustus 2022 mendatang dengan mengusung tema “Ekonomi Bangkit Masyarakat Sejahtera Lamandau Juara”, yang dibuka dengan penampilan beberapa hiburan tari dan lagu daerah hingga gelar karya fashion show serta diadakan sosialisasi dan lelang produk UMKM oleh KPKNL Pangkalan Bun.

Bupati mengatakan jika Gebyar Lamandau Expo diharapkan mampu menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan, menjadi wadah promosi produk lokal unggulan daerah, dan menumbuhkan semangat bagi UMKM sehingga meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Lamandau.

“Gebyar Lamandau Expo 2022 merupakan salah satu cerminan dari tema hari jadi Kabupaten Lamandau ke-20 yang merupakan bagian dari perwujudan visi Kabupaten Lamandau dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius Dan Aman)”, ucap Bupati.

Bupati menambahkan jika melalui pameran ini instansi pemerintah maupun swasta dapat memberikan informasi yang komunikatif dan dapat ditindaklanjuti.

Sekda Lamandau Muhammad Irwansyah selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini menjadi media informasi tentang capaian program-program yang sedang dan akan direncanakan oleh Pemkab Lamandau dan sebagai sarana untuk mempromosikan dan menyajikan berbagai informasi dan potensi yang ada di Kabupaten Lamandau.

Adapun peserta Expo terdiri dari 35 tenda OPD, dunia usaha 9 tenda, pelaku UMKM sebanyak 91 tenda, serta 10 tenda kelompok seni.

Turut hadir ketua TP PKK Kabupaten, kepala OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Lamandau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Masyarakat dan Masyarakat Kabupaten Lamandau. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 14 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment