Home Berita Pemerintah Kabupaten Lamandau Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 Pada Kategori Pratama

Pemerintah Kabupaten Lamandau Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 Pada Kategori Pratama

by Admin Kominfo

Lamandau/LBC – KLA yang dibuka oleh menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ibu Bintang Puspayoga ini diberikan kepada Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Kepala DP3AP2KB, Ketua Gugus Tugas KLA, dan staf DP3AP2KB menghadiri ceremonial penyerahan Penghargaan tersebut yang dilaksanakan secara virtual, di Aula Setda Lamandau, kamis (29/7).

“Hari ini Pemkab Lamandau menerima penghargaan KLA tingkat Pratama. Tentu upaya secara terus-menerus, mulai dari pembuatan road-map tentang perlindungan, penanganan serta langkah-langkah kongkrit kaitan dengan kekerasan terhadap anak itu menjadi salah satu barometer di Kabupaten Lamandau,” ungkap Bupati.

Dan terkait masih adanya kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di Kabupaten Lamandau, Bupati mengatakan bahwa hal tersebut menjadi perhatian serius.

“saat ini sudah dibuat Satgas yang melibatkan kepolisian, kejaksaan dan juga pengadilan untuk terus-menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui semua stakeholder yang ada,” tutup Bupati.

Total Page Visits: 19 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment