Home Berita Pemkab Lamandau Hadiri Deklarasi Perlindungan dan Penghijauan Kawasan Bernilai Konservasi Tinggi

Pemkab Lamandau Hadiri Deklarasi Perlindungan dan Penghijauan Kawasan Bernilai Konservasi Tinggi

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Lamandau Muriadi menghadiri acara Deklarasi Perlindungan dan Penghijauan Kawasan Bernilai Konservasi Tinggi bersama stakeholder PT. Pilar Wanapersada, Senin (6/6).

Acara yang digelar di Kawasan konservasi Bukit Laja Manah Desa Bakonsu, Kecamatan Lamandau ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Untuk diketahui, kawasan bernilai konservasi tinggi yang masuk dalam deklarasi tersebut diantaranya kawasan konservasi Bukit Laja Manah, Bukit Bolau, Bukit Kakalau, Bukit Ombut dan Bukit Pendulangan.

“Deklarasi ini sangat penting untuk mencegah bencana akibat perubahan iklim serta untuk menjaga keanekaragaman hayati di Kabupaten Lamandau”, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Lamandau saat membacakan sambutan Bupati.

Oleh karena itu, lanjut Muriadi, Pemkab Lamandau menyambut baik wilayah Bukit Laja Manah Desa Bakonsu dijadikan sebagai hutan lindung yang dijaga, baik dari segi tanaman maupun satwa yang ada.

“Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi momen penting untuk terus menggugah, menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian serta menambah semangat untuk senantiasa terus memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan”, tambahnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penanaman pohon buah lokal dan penyerahan secara simbolis bibit pohon hutan untuk penghijauan sekolah kepada Kepala Desa.

Turut hadir Perwakilan dari DLHK, Camat Lamandau, Camat Bulik, managemen PT Pilar Wanapersada dan Kepala Desa serta Ketua BPD Desa Bakonsu, Suja, Sekoban, Tapin Bini, dan Tamiang. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 49 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment