Home Berita Pemkab Lamandau ikut semarakkan FBIM 2022 di Palangka Raya

Pemkab Lamandau ikut semarakkan FBIM 2022 di Palangka Raya

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 telah resmi dibuka mulai hari Selasa (17/5) pada pukul 14.00 WIB dan akan berlangsung hingga 22 Mei 2022, festival ini ditandai dengan pawai karnaval budaya yang berpusat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto beserta Ketua KORMI Kabupaten Lamandau Ny Rusdianti Hendra Lesmana, turut hadir pada Pembukaan FBIM dengan tema “Spirit of Kalteng” pada tahun ini.

Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Babukung dari Kabupaten Lamandau telah berhasil lolos dalam kurasi tim kurator Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk masuk dalam 110 events terpilih dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022, yang sebelumnya dikenal sebagai Calendar of Events (CoE).

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, jika FBIM ini diikuti seluruh kabupaten/kota di Kalteng serta digelar secara hybrid, FBIM ini merupakan momentum untuk menampilkan beragam keunikan dan warna budaya dari Suku Dayak di Kalteng.

“Kami berharap ini menjadi daya tarik tersendiri untuk sama-sama kita mengangkat dan mempertahankan budaya yang kita miliki, tentunya FBIM juga tidak hanya menjadi arena untuk bertanding dan mengukir prestasi tetapi juga menjadi sarana mempromosikan berbagai seni, budaya dan pariwisata yang ada”, kata Gubernur.

Diketahui Kabupaten Lamandau telah memberangkatkan sebanyak 47 peserta untuk turut berpartisipasi di 9 cabang perlombaan kesenian dalam pagelaran FBIM 2022. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 30 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment