Home Berita Pemkab Lamandau Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Pemkab Lamandau Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau yang diwakili oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala Badan Kesbangpol mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual dari Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Rabu (1/6)

Peringatan hari lahir Pancasila ini dipusatkan di Lapangan Pancasila Kota Ende, Nusa Tenggara Timur dan mengusung tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

“Makna yang dapat kita ambil dari peringatan Hari Lahir Pancasila ini adalah semangat pancasila. Persatuan dan kesatuan dari semangat pancasila harus dapat kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai anak bangsa,” Kata Wakil Bupati usai mengikuti acara tersebut.

Wabup mengatakan bahwa dengan mengamalkan semangat Pancasila, bangsa kita dapat menjadi bangsa yang besar, tangguh, dan bisa bersaing dikancah internasional.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengajak seluruh anak bangsa untuk membumikan Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

“Dari Kota Ende, saya mengajak untuk seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Presiden

Pancasila bukan hanya mempersatukan bangsa, tapi Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 42 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment