Home Berita Pemkab Lamandau sambut baik Kunker Pemkab Bartim

Pemkab Lamandau sambut baik Kunker Pemkab Bartim

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemerintah Kabupaten Lamandau menerima dan menyambut baik kunjungan kerja (kaji banding) Pemerintah Kabupaten Barito Timur, yang diselenggarakan di aula Bappeda, rabu (18/5).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam sambutannya sekaligus menyampaikan gambaran singkat mengenai potensi daerah Kabupaten Lamandau diantaranya tentanh pendapatan mayoritas masyarakatnya, pariwisata dan sejumlah prestasi yang telah diraih Kabupaten Lamandau di tingkat lokal maupun nasional.

Ampera A Y Mebas selaku Bupati Barito Timur turut hadir beserta jajarannya kurang lebih sebanyak 150 orang yang terdiri dari camat, kepala desa, protokol dan SDM penunjang lainnya, Bupati Bartim pada kesempatan tersebut menyampaikan gambaran secara singkat keadaan dan kondisi Kabupaten Bartim yang saat ini memiliki 10 kecamatan dan 101 desa, dan mayoritas masyarakatnya memiliki mata pencaharian dari sektor pertanian dan perkebunan.

“akan kami pelajari beberapa potensi desa yang ada di Lamandau agar bisa diterapkan di bartim, bumdes dan pelayanannya akan kami kembangkan, karena kondisi pelayanan di Bartim saat ini kami akui masih belum maksimal”, ucap Bupati Bartim.

Kunker tersebut juga diisi dengan diskusi ringan yang dipimpin oleh Sekda Lamandau M Irwansyah dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan berupa pelakat.

Usai diskusi dan makan siang bersama, rombongan berkesempatan mengunjungi penangkaran Rusa jenis Rusa Sambar yang dikelola dan berlokasi di belakang Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lamandau.

Turut hadir Sekretaris Daerah Lamandau, Asissten, Kepala OPD, Kepala Badan, Inspektur, Camat, dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 29 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment