Home Berita Pemprov gelar Rapat Percepatan Vaksinasi dan Booster Covid-19 di Pintu Masuk Provinsi Kalteng

Pemprov gelar Rapat Percepatan Vaksinasi dan Booster Covid-19 di Pintu Masuk Provinsi Kalteng

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto ikuti Rapat Percepatan Vaksin dan Booster Covid-19 di Pintu Masuk Provinsi Kalteng selama bulan Ramadhan 1443 H dan mudik lebaran secara virtual, dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin yang diadakan terpusat di Aula Eka Hapakat, Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Senin (11/04).

Pj. Sekda H. Nuryakin menyampaikan arahan Gubernur Kalteng dalam kesempatan tersebut mengatakan jika tren kasus covid-19 yang menurun menjadi dasar dalam pembuatan kebijakan ketentuan perjalanan masyarakat untuk mudik lebaran pada tahun ini.

“Mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 maka akan dilakukan pemeriksaan acak syarat perjalanan dalam negeri, mendirikan pos layanan/gerai vaksinasi pada titik simpul transportasi, menyediakan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah divaksin, lalu pastikan vaksinator siap dan stok vaksin tersedia, dan yang terakhir koordinasi multi stakeholder untuk mencegah terjadinya kecelakaan selama masa mudik,” tambahnya.

Kalaksa BPBD Kalteng melaporkan bahwa masih terdapat Kabupaten/Kota yang memiliki kasus aktif Covid-19, dan untuk Kabupaten Lamandau capaian vaksinasi dosis 1 sudah 99,27%, dosis 2 84,49%, dan dosis 3 10,87% berdasarkan data per 10 April 2022.

Plt. Kadis Perhubungan Provinsi juga menyampaikan bahwa diperkirakan akan ada peningkatan 10 hingga 20 persen jumlah penumpang baik pada angkutan darat, laut, dan udara sehingga rencananya akan dibangun sebanyak 52 titik posko pengawasan cek poin di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Turut hadir dalam rapat secara virtual di aula setda Lamandau, Kabag Ops. Polres Lamandau, Pasi Ops. Kodim 1017/ Lamandau, Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Puskesmas (Sematu Jaya, Bulik dan Delang). (Diskominfo)

Total Page Visits: 75 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment