Home Berita Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Launching Gerakan Cinta Zakat di Provinsi Kalteng

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Launching Gerakan Cinta Zakat di Provinsi Kalteng

by Admin Kominfo

Lamandau – Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama dengan lembaga vertikal Kementrian Agama Lamandau mengikuti Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Launching Gerakan Cinta Zakat di Provinsi Kalteng yang digelar secara virtual dan diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng, Rabu (05/05).

Ketua BAZNAS Kalteng mengatakan jika Gerakan Cinta Zakat merupakan sebuah momen kebangkitan zakat di Bumi Tambun Bungai yang telah resmi diluncurkan oleh Presiden RI sehingga Kabupaten/Kota perlu menindak lanjutinya.

Ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Kalteng, BAZNAS Kalteng, dan Bank Kalteng ini menjadi bentuk komitmen bersama antara pihak terkait dalam Gerakan Cinta Zakat di Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan yang sama, BAZNAS Kalteng juga memperkenalkan program baru yaitu Penghimpunan Dana Abadi Umat yang berguna untuk dikelola dengan baik oleh BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalteng.

Sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalteng setelah dilaksanakan penandatanganan menghimbau agar seluruh satuan kerja di Kalteng dapat memaksimal unit pengelola zakat agar pegawai terutama yang beragama muslim dan ingin menyumbangkan zakat dapat layani lebih mudah.

“Kami berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan fasilitas yang mudah bagi pegawai Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Kalimantan Tengah untuk dapat ber-Infaq, Zakat, dan Sedekah”. Tutup Sekda mewakili Gubernur Kalteng dalam sambutannya. (Jio)

Total Page Visits: 33 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment