Home Berita Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia Oleh Presiden RI Secara Virtual di Aula Setda Lamandau

Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia Oleh Presiden RI Secara Virtual di Aula Setda Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau – Bupati hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se-Indonesia Oleh Presiden RI secara Virtual, di Aula setda Lamandau, Selasa (05/01).

Mentri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Dr. Sofyan A Djalil, SH,MA, MALD dalam sambutannya menyampaikan bahwa capaian kerja pesertifikatan tanah kepada Presiden pada tahun 2017 hingga tahun 2020, namun di karenakan covid19 dan ada nya recofusing anggaran di tahun 2020 lalu, maka hanya terealisasi sebanyak 6,8 juta bidang sertifikat tanah saja.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi capaian Kementerian ATR/BPN di mana setiap tahunnya mengalami peningkatan meskipun di tahun 2020 mengalami penurunan Terget di karena kan pandemi Covid-19.

Sebanyak 587.407 sertifikat diserahkan untuk 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota se-Indonesia oleh Presiden secara virtual.Penyerahan sertifikat tanah tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memberikan kepastian hukum atas tanah kepada masyarakat melalui program Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Pemerintah Kabupaten Lamandau sendiri secara keseluruhan telah menyerahkan sebanyak 1.139 sertifikat kepada masyarakat yang penyerahannya di lakukan dua tahap, yaitu tahap pertama sebanyak 123 sertifikat pada bulan nopember tahun lalu dan tahap dua sisa nya sebanyak 1.016 yang di serahkan pada hari ini (05/01).

Turut Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD kabupaten lamandau,Dandim 1017/Lamandau,Kapolres Lamandau ,Kejari Lamandau, kepala BPN dan perwakilan Masyarakat yang menerima sertifikat. (Jio)

Total Page Visits: 24 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment