Home Berita Peresmian Angkutan Perintis di Kaputen Lamandau, Bupati Berharap Dongkrak Sektor Pembangunan, Pariwisata dan Ekonomi

Peresmian Angkutan Perintis di Kaputen Lamandau, Bupati Berharap Dongkrak Sektor Pembangunan, Pariwisata dan Ekonomi

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat-Bertempat di Terminal Tipe C Garantung Kabupaten Lamandau Jl. Pangeran Antasari Desa Kujan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana resmikan Angkutan Perintis Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) dimana Kabupaten Lamandau mendapatkan dua trayek ia itu Nanga Bulik-Kudangan dan Nanga Bulik-Bukit Jaya, turut mendampingi Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto dan Forkopimda, Rabu (26/01/22).

Bupati Lamandau Hendra lesmana dalam sambutanya mengungkapkan rasa syukur dengan adanya angkutan jalan perintis ini,upaya tersebut untuk layanan di bidang perhubungan bagi masyarakat kabupaten lamandau, yang selaras dengan visi kabupaten lamandau “Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau Juara”.

“Keberhasilan pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran sektor transportasi, karena sarana transportasi ini merupakan urat nadi kehidupan masyarakat, untuk mendorong pembangunan dan meningkatkan perekonomian”

“Selain untuk mendorong pembangunan, terdapat juga manfaat di berbagai sektor, salah satunya adalah sektor pariwisata. Melalui sarana transportasi yang memudahkan akses menuju daerah pariwisata, tentu akan mendorong pengembangan sektor pariwisata di kabupaten lamandau yang selama ini relatif sulit dijangkau oleh sebagian masyarakat kita”

Membangun suatu daerah perlu adanya kolaborasi antar semua pihak, untuk itu dalam kesempatan ini juga saya sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 16 Provinsi Kalteng serta Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) atas dukungannya dalam mengalokasikan trayek angkutan perintis ini, tutup Bupati.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamandau mengatakan dalam laporanya untuk trayek perintis di wilayah Kabupaten Lamandau terdapat dua trayek yaitu Nanga Bulik-Kudangan PP dengan jarak tempuh 110 km, berangkat dari Nanga Bulik pukul 07.00 WIB dan dari kudangan berangkat pukul 14.00 WIB dengan tarif Rp. 23.000 per orang, serta Nanga Bulik-Bukit Jaya PP dengan jarak tempuh adalah 48 km, berangkat dari Nanga Bulik pukul 08.00 WIB dan dari bukit jaya pada pukul 13.00 WIB dengan tarif sebesar 12.00 per orang,”untuk masa uji coba pertama trayek ini sudah mulai dilakukan sejak tanggal 13 Januari 2022 lalu dan mendampat respon yang positif dari masyarakat.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat(BPTD) wilayah 16 Kalteng mengtakan bawa di Provinsi Kalimantan Tengah mendapat 10 trayek pada 2022 dibagi kepada 5 kabupaten di antaranya kabupaten lamandau yang mendapatkan dua trayek.

Di akhir acara Bupati mengibarkan bendera start tanda di resmikannya Angkutan Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia serta Wakil Bupati di ikuti Forkompimda menaiki bus Damri keliling Kota Nanga Bulik.

Hadir pada acara tersebut Setda lamandau, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah 16 kalteng,General Maneger DAMRI cabang Palangka Raya dan Kepla OPD, Camat bulik ,Kades Kujan serta tamu undangan lainya.

Total Page Visits: 129 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment