Home Berita Peringatan HAN, Perlu Partisipasi Semua Elemen untuk Menjamin Hak-Hak Anak

Peringatan HAN, Perlu Partisipasi Semua Elemen untuk Menjamin Hak-Hak Anak

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Bunda PAUD Lamandau Ny Rusdianti Hendra Lesmana hadir dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, yang berpusat di Bundaran Rusa Nanga Bulik, Minggu (24/7).

Peringatan HAN yang setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 23 Juli ini merupakan momentum penting untuk mengunggah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen dalam menjamin pemenuhan hak anak, atas hak hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminatif.

Bupati mengatakan bahwa dengan memperingati HAN diharapkan kasus kekerasan terhadap anak dapat diminimalisir bahkan tidak terjadi lagi, juga sebagai pengingat bahwa kehadiran dan kesetaraan anak-anak sama di mata hukum, “ini menjadi momen bahwa mereka adalah aset bangsa untuk dididik sehingga nanti dewasa berguna bermanfaat bagi orang tua dan bangsa, semoga anak-anak kita memiliki masa depan gemilang”, ucap Bupati.

Ny Rusdianti yang sekaligus menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lamandau juga mengungkapkan rasa bangganya atas keberanian anak-anak yang telah menampilkan kemampuan bakat seni pada kegiatan ini.

Usai senam bersama dan sejumlah penampilan kesenian oleh peserta, selanjutnya Bupati bersama Forkopimda berinteraksi langsung dengan anak-anak dari sejumlah TK di Kabupaten Lamandau untuk memberikan sejumlah pertanyaan berhadiah menarik dan Diakhir kegiatan diadakan simulasi pemadaman kebakaran oleh Satpoldamkar kepada peserta kegiatan HAN. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 13 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment