Home Berita Peringatan Nuzulul Qur’an Sebagai Wadah Bersihkan Hati Dekatkan diri Menjadi Umat yang Berahlak Qur’ani untuk Menggapai Ridho Illahi

Peringatan Nuzulul Qur’an Sebagai Wadah Bersihkan Hati Dekatkan diri Menjadi Umat yang Berahlak Qur’ani untuk Menggapai Ridho Illahi

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LBC) – Memasuki malam ke 24 Ramadhan 1443H Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an atau peristiwa malam turunnya Al-Quran, bertempat di halaman rumah jabatan Bupati Lamandau, Senin (25/04).

Sebagai upaya mengamalkan peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamandau mengisinya dengan ceramah agama dengan mengundang secara khusus Ustadz Ahmad Hadi Wibawa (Ustadz Aa’ Hadi), tarawih dan doa bersama, serta turut dihadiri oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ny Rusdianti Hendra Lesmana.

Ustad Aa’ Hadi mengisi tausiyah dengan mengangkat tema “Bersihkan hati dekatkan diri menjadi umat yang berakhlak Qur’an untuk menggapai ridho Allah”, yang sebelumnya dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an.

Bupati mengatakan jika peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena meningkatnya kasus Covid -19 yang mengakibatkan dilarangnya mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, namun saat ini secara umum di Kabupaten Lamandau kasusnya telah melandai dan capaian vaksinansi yang terus dimaksimalkan, serta penerapan prokes yang selalu diterapkan.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk salah satunya mulai memulihkan ekonomi setelah 2 tahun pandemi Covid-19 yang tentu mempengaruhi semua sektor kehidupan kita dimulai dari kesehatan, sosial ekonomi, dan kegiatan kemasyarakatan seperti acara keagamaan yang kita lakukan pada hari ini”, lanjut Bupati.

Bupati menyampaikan harapannya agar kedepannya pandemi ini betul-betul sudah menjadi endemi dan masyarakat bisa terus melakukan aktivitasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Lamandau, Plt Kepala Kemenag, Ketua MUI Kabupaten Lamandau, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua IPHI, Ketua LPTQ, Ketua FKUB, Ketua GOW, Ketua DWP, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tamu undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment