Home Berita Peringati Hari Agraria Bupati Turut Saksikan Penyerahan Satu Juta Sertifikat Oleh Presiden Jokowi Widodo

Peringati Hari Agraria Bupati Turut Saksikan Penyerahan Satu Juta Sertifikat Oleh Presiden Jokowi Widodo

by Admin Kominfo

Lamandau – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2020 sekaligus penyerahan satu juta setifikat Tanah oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual yang diikuti bupati Bupati/walikota seluruh indonesia, senin (9/11).

Bupati saksikan acara tersebut bersama unsur Forkopimda, Plt Camat Bulik, Camat Sematu Jaya, Lurah Nanga Bulik, serta perwakilan masyarakat penerima sertifikat melalui aplikasi zoom di aula setda Lamandau.

Presiden dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebanyak satu juta serifikat yang diserahkan merupakan jumlah yang sangat besar karena mengingat di tahun-tahun sebelumnya hanya mengeluarkan kurang lebih lima ribu sertifikat tanah saja di seluruh indonesia.

Jokowi menegaskan bahwa pihaknya beserta jajaran berupaya untuk selalu bekerja dengan target sehingga pada tahun 2025 diharapkan seluruh bidang tanah di Indonesia sudah resmi bersertifikat.

Selain itu, presiden menambahkan jika dirinya kerap mendengar keluhan masyarakat ketika kunjungan kerja mengenai tanah yang belum memiliki legalitas sehingga memicu konflik dan bersengketa.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana juga mengucapkan terimakasih karena dengan sinergitas bersama Pemerintah pusat hingga kabupaten/kota, program yang telah disusun dan direncanakan dapat terlaksana tanpa hambatan. (Diskominfo/Murjiono).

Total Page Visits: 10 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment