Home Berita Pos Penyekatan Mudik dan Pelaksanaan Rapid Test Antigen yang berada di Kecamatan Sematu Jaya dipantau langsung oleh Bupati Lamandau

Pos Penyekatan Mudik dan Pelaksanaan Rapid Test Antigen yang berada di Kecamatan Sematu Jaya dipantau langsung oleh Bupati Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau – Bupati Lamandau Hendra Lesmana melakukan pengecekan pos penyekatan mudik yang berada di Kecamatan Sematu Jaya sekaligus memantau langsung pelaksanaan rapid test antigen bagi warga pemudik lokal dalam Kalteng pada H-1 Idul Fitri 1442H , didampingi oleh sejumlah kepala OPD dan perwakilan Polres Lamandau, rabu (12/5).

“Hari ini kita lakukan pengecekan di pos penyekatan antar kabupaten dan tadi juga kita sudah melihat pelaksanaan rapid test antigen secara random sampling yang bertujuan untuk mengetahui atau mendeteksi arus orang yang masuk ke Kabupaten Lamandau apakah ditemukan terpapar Covid-19 atau tidak,” ungkap Bupati.

Bupati juga menambahkan jika pemudik antar provinsi memang dilarang, namun terdapat beberapa hal krusial atau kedaruratan yang tetap diperbolehkan masuk antar provinsi seperti logistik, sakit atau perjalan kedinasan.

Berkaitan dengan kegiatan sholat Idul Fitri 1442 H tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 13 mei besok Hendra Lesmana mengatakan jika pelaksanaanya harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta untuk memecah kosentrasi jemaah dalam masjid, sholat Idul Fitri juga dipersiapkan hingga di luar masjid dimana dalam dua hari terakhir ini pihak BPBD dan satgas Covid-19 telah melakukan penyempotran disinfektan di Rumah-rumah ibadah serta telah memastikan tamir masjid menyiapkan alat-alat prokes seperti masker, tempat cuci tangan, pemasangan tanda batas jarak dan pengukur suhu tubuh guna memastikan jemaah bebas dan terhindar dari Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan dari Gubernur Kalteng berupa masker, air mineral dan biskut kepada petugas yang berjaga. (Jio)

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment