Home Berita Public Safety Center Lamandau Diresmikan

Public Safety Center Lamandau Diresmikan

by Admin Kominfo

Lamandau – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meresmikan Public Safety Center (PSC) 119 dan menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 di aula Dinas Kesehatan Lamandau, senin (16/11).

Pada HKN ke 56 ini Kementrian Kesehatan mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid19”, bertepatan dengan moment tersebut jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau meluncurkan program pelayanan kegawatdaruratan PSC 119.

Kepala Dinas Kesehatan Rosmawati dalam laporannya menyampaikan bahwa PSC 119 Lamandau Bergerak Cepat (LBC) adalah penanganan kegawatdaruratan mulai dari tingkat dasar sampai ke tingkat rujukan ke rumah sakit yang diharapkan dapat menjamin respon cepat dan tepat untuk menyelamatkan nyawa dan mencegah kecacatan setiap orang yang mengalami kegawatdaruratan di wilayah Kabupaten Lamandau. “Kabupaten Lamandau juga merupakan Kabupaten ketiga yang meresmikan PSC 119”, tambah kadinkes.

Bupati Hendra Lesmana pada kesempatan tersebut menginginkan agar masyarakat Kabupaten Lamandau mengetahui bahwa program PSC 119 LBC ini telah diluncurkan, sehingga dapat serta merasakan secara nyata manfaat dari adanya program ini.

“Program untuk menyediakan tenaga medis hingga ke desa-desa yang sulit jangkauannya juga merupakan bentuk perwujudan hadirnya Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”, terang Bupati.

Dalam acara tersebut juga menjadi moment penyerahan secara simbolis surat perjanjian program 1 desa 2 tenaga kontrak, penyerahan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan lingkungan dalam penugasan khusus individual Nusantara angkatan VIII (delapan) tahun 2018 penempatan puskesmas bayat, penyerahan piagam penghargaan kepada Desa yang dinyatakan sebagai desa stop buang air besar sembarangan, serta pemberian masker kampanye 3M ( memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak) oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (Diskominfo/Mrs)

Total Page Visits: 89 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment