Home Berita Ramah Tamah Bupati Lamandau dengan Kelompok Tani Pertanian Batu Hambawang

Ramah Tamah Bupati Lamandau dengan Kelompok Tani Pertanian Batu Hambawang

by Admin Kominfo

Lamandau – Masih dalam rangkian kegiatan HUT Kecamatan Sematu Jaya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana melanjutkan kunjungan kerjanya di desa Batu Hambawang dengan agenda ramah tamah bersama kelompok tani (Poktan) pertanian di salah satu rumah warga desa Batu Hambawang, selasa (23/3).

Pada kegiatan tersebut Bupati mengatakan bahwa beberapa hal yang menjadi perhatian khusus pemerintah daerah diantaranya tatakelola pertanian dan tatakelola perniagaan/penyaluran hasil sawah atau tanaman sayur poktan desa batu hambawang. “Harapannya kedepan desa batu hambawang menjadi central penanaman sayur sehingga dapat memenuhi kebutuhan supply sayuran di Kabupaten Lamandau”, ujar Bupati.

Kepala Desa Batu Hambawang menyampaikan bahwa supply sayur lokal di desanya mencapai hampir 1 ton perhari dan pihaknya berharap para petani difasilitasi untuk nantinya ditempatkan 1-2 orang di pasar bulik yang baru untuk menjual sayur hasil poktan batu hambawang, sehingga sayur yang dijual langsung dari tangan pertama dan harganya pun akan stabil.

Pada kesempatan yang sama Ketua Poktan menyampaikan harapannya agar saluran air irigasi pertanian yang alirannya terhambat dapat dibantu untuk pelebaran dan aksesnya sehingga lancar dan tanaman tidak terendam.

Turut hadir Forkopimda, Camat, Kades, Kelompok Tani dan undangan lainnya. (Mrs)

Total Page Visits: 9 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment