Home Berita Rayakan Natal Bersama Sebagai Perwujudan Kebersamaan dan Rasa Persaudaraan di Lamandau

Rayakan Natal Bersama Sebagai Perwujudan Kebersamaan dan Rasa Persaudaraan di Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta Ny Rusdianti Lesmana, dan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto beserta Ny Saridah Porwanto hadiri Perayaan Natal bersama ASN, TNI, Polri di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Lamandau, dan berlangsung dengan meriah namun khidmat yang digelar di GPU Lantang Torang Nanga Bulik, jum’at (28/01).

Membuka sambutannya, Bupati atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 dengan harapan damai natal dan di tahun yang baru dapat membawa semangat dan harapan baru bagi semuanya.

“Melalui silaturahmi ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan dan menumbuhkan persaudaraan antar elemen masyarakat tanpa memandang agama suku dan ras yang berpotensi memecah belah persatuan”, ucap Bupati.

Ia menambahkan untuk selalu toleransi dalam beragama dengan menegaskan bahwa Kabupaten Lamandau tidak menyediakan ruang bagi pihak yang memiliki paham intoleran yang berpotensi memecah belah persaudaraan dalam keberagaman.

Adapun perayaan natal tersebut mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan” dengan sub tema “Melaui perayaan natal, kita perkuat persaudaraan untuk meningkatkan persatuan dan Kesatuan dalam keberagam menuju Lamandau Juara”.

Sementara itu, Romo Ignasius Dhay menyampaikan pesan Natal agar masyarakat selalu dapat menciptakan cinta kasih Kristus dalam menggerakkan persatuan dan kesatuan antar seluruh umat manusia.

“Dengan tercipta cinta kasih dapat mempererat persatuan dan kesatuan antar umat manusia,” ujar Romo.

Perayaan Natal berjalan cukup meriah dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan dengan diisi fragmen dan puji-pujian serta olah vokal paduan suara dari pengisi acara, dan berlanjut dengan penyalaan lilin Natal dan setelahnya dilaksanakan penyerahan Tali Kasih kepada hamba-hamba Tuhan serta pembagian door prize untuk masyarakat yang hadir diperayaan Natal tersebut.(Diskominfo)

Total Page Visits: 94 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment