Home Berita Resmikan Taman Kuliner sekaligus Buka Pasar Ramadhan 1443 H, Bupati harap Perekonomian di Kabupaten Lamandau Kembali Menggeliat

Resmikan Taman Kuliner sekaligus Buka Pasar Ramadhan 1443 H, Bupati harap Perekonomian di Kabupaten Lamandau Kembali Menggeliat

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meresmikan Taman Kuliner dan membuka gelaran Pasar Ramadhan 1443 Hijriah/2022 di jalan A. Yani RT 12 Trans Lokal Nanga Bulik, Minggu (03/04).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kontribusi nyata dan sinergitas keterlibatan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam mendukung pemulihan ekonomi terutama di tengah pandemi covid-19 yang diharapkan mampu menjadi tempat usaha serta hiburan masyarakat Kota Nanga Bulik.

Bupati mengatakan bahwa sejumlah pembangunan diantaranya Pasar Induk Nanga Bulik, Revitalisasi pasar lokal dan pasar Kecamatan, pengadaan booth container pedagang di halaman Pasar Induk, serta pembangunan taman kuliner Nanga Bulik ini merupakan sebagian kecil dari usaha pemerintah daerah bersama stakeholder terkait dalam mendukung perekonomian sektor UMKM di Kabupaten Lamandau.

“Harapannya, pembangunan taman kuliner ini dapat menciptakan peluang-peluang ekonomi baru bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau dan peningkatan pendapatan, karena memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berdagang kuliner atau masakan khas Kabupaten Lamandau yang dapat dijumpai selama bulan Ramadhan berlangsung”, ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan untuk selalu Menjaga kebersihan di area Taman Kuliner dan tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun trend kasus Covid-19 sudah mulai melandai.

Usai sambutan-sambutan, Bupati berkesempatan berkeliling mengunjungi para pedagang dan membeli takjil yang ada di pasar Ramadhan tersebut.

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Forkopimda, Wakil Ketua dua DPRD Lamandau, Sekda Lamandau,Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau, Kepala OPD, Camat Bulik, serta masyarakat Nanga Bulik. (Diskominfo)

Total Page Visits: 93 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment