Home Berita Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau Berakhir di Desa Wonorejo

Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau Berakhir di Desa Wonorejo

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Sebagai salah satu sarana silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ketua TP–PKK Ny Rusdianti Hendra Lesmana kembali menghadiri kegiatan safari ramadhan 1443H/2022M yang kali ini diselenggarakan di Masjid Jami’ul Muttaqin Desa Wonorejo Kecamatan Sematu Jaya, Kamis (21/4).

Desa Wonorejo merupakan tujuan terakhir safari ramadhan 1443H/ 2022M Bupati beserta rombongan setelah sebelumnya kegiatan sukses digelar disejumlah desa di 8 Kecamatan se Kabupaten Lamandau.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan agar pada pelaksanaan safari Ramadhan kali ini dapat meningkatkan hubungan persaudaraan seluruh lapisan umat muslim dan hubungan persaudaraan sebangsa, karena kunci suatu pembangunan akan berjalan baik apabila di dukung keamanan dan ketertiban wilayahnya, serta upaya pembangunan fisik yang beriringan dengan pembangunan mental dan spritual masyarakatnya.

“Saya berpesan kepada bapak/ibu semua yang hadir untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ibadah kita terlebih di bulan suci ramadhan ini, dan kasus Covid-19 telah menurun maka Pemerintah telah melonggarkan perjalanan keluar masuk kabupaten Lamandau tentunya dengan syarat telah melakukan vaksin dosis lengkap hingga booster, saya juga tak lupa mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa ramadhan 1443H kepada masyakat Desa Wonorejo dan sekitarnya”, tutup Bupati.

Kepala Desa Wonorejo Muhammad Ghufran dalam laporanya mengatakan bahwa selama masa pandemi melanda kurang lebih dua tahun keadaan ekonomi di Desa Wonorejo cukup stabil karena didukung dari sektor perkebunan sekitar desanya dan usaha mikro masyarakat yang dapat memotivasi peningkatan ekonomi di desanya, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah karena telah memperhatikan desanya terutama dalam pengerjaan penambahan akses pada pengaspalan jalan didalam desa Wonorejo.

Bupati juga menyerahkan secara simbolis sebanyak 20 paket sembako kepada Lansia dan anak yatim piatu, 100 sak semen untuk Musholla An Nur , serta alat sholat dan Al-Qur’an dari Gubernur Kalteng kepada Takmir masjid dan para Ustadz.

Usai sambutan-sambutan, acara diisi dengan tausiyah oleh Ustad Albani dilanjutkan dengan sholat maghrib, sholat isya dan tarawih berjamaah.

Turut hadir unsur Forkopimda, anggota DPRD Lamandau, Kepala OPD, Camat Sematu Jaya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kades kecamatan Sematu Jaya dan masyarakat sekitar. (Diskominfo)

Total Page Visits: 51 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment