Home Berita Safari Ramadhan Desa Bhina Bakti, Bupati Jadikan Sarana Silaturahmi

Safari Ramadhan Desa Bhina Bakti, Bupati Jadikan Sarana Silaturahmi

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana kembali hadiri Safari Ramadhan yang di laksanakan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Masjid Jami Nurul Hikmah Desa Bhina Bakti Kecamatan Sematu Jaya, Senin(11/04).

Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin tahunan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau ini bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang kemudian substansialnya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan didengar langsung sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya.

Bupati mengatakan jika dua tahun lalu kegiatan serupa terhalang pelaksanaannya oleh pandemi Covid-19, maka pada tahun ini dapat terselenggara kembali di beberapa kecamatan di Kabupaten Lamandau dan dapat kembali bertatap muka serta merasakan kondisi dan keadaan masyarakatnya.

“Upaya bersama untuk saling memperkuat rasa kasih sayang ini tentu juga upaya kita bersama memajukan dan mensejahterakan masyarakat, dan saya juga selalu mengingatkan untuk selalu saling menjaga toleransi baik sesama umat muslim maupun antar umat beragama lainya, karena dengan harmonisasi kedamian dan ketertiban itu menjadi indikator tercapainya kemajuan daerah ini”, tambah Bupati.

Desa Bina Bakti merupakan desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 279 KK dengan jumlah 1389 jiwa dengan kondisi desa yang sangat kondusif dan untuk capaian vaksinasinya sudah mencapai 60% lebih yang terdiri dari dari dosis 1 sampai dosis ke 2.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga diserahkan sebanyak 20 paket sembako kepada lansia dan bantuan hibah untuk Masjid Nurul Hikmah sebesar 25 juta rupiah oleh Bupati Lamandau.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh H. Subehan (Plt Kemenang Kabupaten Lamandau) dan di lanjutkan Sholat Maghrib, Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kab. Lamandau, Kepala OPD, Forkopimcam, Ketua PC. NU, Perwakilan Muhammadiyah, Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau, Camat Semat Sematu Jaya.(Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 68 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment