Home Berita Safari Ramadhan Desa Bumi Agung, Pemda Berikan Dana Hibah

Safari Ramadhan Desa Bumi Agung, Pemda Berikan Dana Hibah

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Agenda rutin Pemerintah Daerah di Bulan Ramadhan yaitu Safari Ramadhan kembali dilakukan, setelah dua tahun terakhir tidak terselenggara dikarenakan pandemi Covid-19, dan kali ini terselenggara di Masjid Al-Falah Desa Bumi Agung Kecamatan Bulik, Minggu (17/04).

Kegiatan dan agenda yang dilakukan tentu atas dasar pertimbangan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Lamandau serta capaian vaksinasi yang telah memenuhi target.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana turut hadir dan menyampaikan bahwa Pemda dan masyarakat seyogyanya bekerjasama dalam melawan pandemi ini salah satunya dengan upaya bersama bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan datang dan keluar Kabupaten Lamandau untuk bisa melengkapi diri dengan vaksin 1, 2 hingga vaksin booster.

“Upaya yang kita lakukan kegiatan Keagaman seperti ini di harapkan nanti bisa bermuara kepada meningkatnya keimanan dan Ketaqwaan tentu maka akan tercipta kondisi ketertiban dan keamanan yang menjadi kunci Pembangunan suatu daerah, keterlibatan pemerintah daerah untuk memperhatikan sarana dan prasarana rumah ibadah yang juga di dukung anggota DPRD Kabupaten Lamandau dalam hal ini berupa bantuan Dana Hibah untuk dua tempat sarana Pendidikan dan saya menekankan kepada pemerintah desa untuk melibatkan Pihak Ketiga dalam hal ini dunia usaha untuk bisa membantu perbaikan jalan dan yang lainya dan apa yang di sampaikan kades tadi menjadi perhatian kami, tutup Bupati .

Kepala Desa Bumi Agung Retniwati dalam laporannya menyampaikan beberapa hal antara lain capaian vaksinasi, penyaluran Bansos, pasar Ramadhan dan Keinginan masyarakat untuk memiliki Ambulance desa, ”pada tahun 2022 Pemdes Bumi Agung mengada Pasar Ramadhan di Pasar Desa Bumi Agung dan saya menyampaikan keinginan masyarakat Desa Bumi Agung untuk pengadaan Ambulance mohon arahan dan petunjuk Bapak Bupati Lamandau untuk kami sampaikan proposal kami”, tutupnya.

Usai sambutan diserahkan sejumlah bingkisan ramadhan 20 paket sembako, 1 buah mimbar dan diserahkan dana hibah dari Pemerintah Daerah untuk Madrasah Al-Falah sebesar 100 juta rupiah dan Bustanul Muhtadin di Desa Sumber Mulya sebesar 100 juta rupiah.

Sembari menunggu berbuka puasa, diisi dengan Tausiyah oleh Ustadz Ustadz Nuruddin dilanjutkan Sholat Maghrib, isya dan tarawih berjamaah.

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Dandim 1017/Lmd, Kajari Lamandau, Anggota DPRD Kabupaten Lamandau, Kepala OPD, Camat Bulik dan undangan lainnya. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 58 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment