Home Berita Safari Ramadhan Hari Pertama di Tahun 2022, Bupati Himbau Jaga Keamanan dan Toleransi

Safari Ramadhan Hari Pertama di Tahun 2022, Bupati Himbau Jaga Keamanan dan Toleransi

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LBC) – Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Lamandau setiap tahun pada bulan ramadhan, dan pada Ramadhan 1443H/2022M ini, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri Kegiatan hari pertama Safari Ramadhan tersebut yang diselenggarakan di masjid At- Tawab Desa Kawa Kecamatan Lamandau, Selasa (05/04).

Meskipun dalam keadaan cuaca hujan lebat masyarakat Desa Kawa antusias dan menyambut baik kedatangan Bupati Lamandau beserta rombongan.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa salah satu upaya tanda berkembangnya sektor pembangunan tidak lepas dari keamanan dan ketertiban wilayahnya, dan upaya untuk meningkatkan hal tersebut ditandai dengan harmonisasi hubungan antar umat agama khususnya sesama umat muslim, serta hubungan antar anak bangsa yang didalamnya berbagai suku, ras dan agama. Karena keamanan dan ketertiban merupakan kunci untuk membangun.

Menutup sambutannya, Bupati mengakhiri dengan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Lamandau.

Pada kesempatan tersebut, Camat Lamandau menyampaikan jika perekonomian di kecamatan Lamandau mulai kembali membaik dilihat dari stabilnya hasil kebun (kelapa sawit), serta toleransi antar umat beragama di kecamatan Lamandau juga sangat baik terbukti dengan rutin terselenggara kegiatan gotong royong antar sesama warga.

Dalam rangkaian kegiatan juga dilakukan penyerahan bantuan kepada Lansia yang berjumlah 15 orang dan penyerahan bantuan berupa satu buah mimbar dari DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Lamandau serta penyerahan bantuan hibah Bupati Lamandau untuk Masjid Darul Ukhuwah Desa Panopa sebesar 30 juta rupiah.

Usai sambutan-sambutan, acara di lanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Karsidi Muhajir, sholat magrib, sholat isyaa dan sholat tarawih berjamaah.

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Forkopimda Kabupaten Lamandau, Instansi Vertikal, sejumlah kepala OPD, tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar. (Diskominfo)

Total Page Visits: 71 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment