Home Berita Sambut HUT RI Ke-77, Bupati Lamandau Bersama Forkopimda Mendengarkan Pidato Presiden

Sambut HUT RI Ke-77, Bupati Lamandau Bersama Forkopimda Mendengarkan Pidato Presiden

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menghadiri Rapat Paripurna Masa Sidang III tahun sidang 2021/2022 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 77 tahun 2022 yang disiarkan secara live streaming dari Gedung Nusantara MPR/DPR RI Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Acara yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Lamandau ini dihadiri oleh Forkopimda, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah serta Kepala OPD di lingkup Pemkab Lamandau.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan tantangan yang dihadapi saat ini sangat berat, sangat sulit, tidak mudah. Semua negara, diseluruh dunia, sedang menghadapi ujian yang sama. Krisis kesehatan, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia juga belum sepenuhnya bangkit.

“Ditengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini”, kata Presiden.

Presiden mengingatkan bahwa kita harus selalu waspada, selalu hati-hati, dan selalu siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan.

“Kita harus selalu “Eling lan Waspodo”, harus ingat dan selalu waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah”, pesan presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengatakan agenda besar bangsa tidak boleh berhenti, langkah-langkah besar harus terus dilakukan.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen, dengan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas”, kata Presiden.(Diskominfostandi)

Total Page Visits: 10 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment