Home Berita Sambut Idul Adha 1443 H, Pemkab Lamandau Adakan Pawai Tabir Keliling

Sambut Idul Adha 1443 H, Pemkab Lamandau Adakan Pawai Tabir Keliling

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau yang bekerja sama dengan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) menyelenggarakan Pawai Takbir Keliling di Kelurahan Nanga Bulik, Sabtu malam (9/7).

Usai pelaksanaannya tidak terselenggara hampir 2 tahun diakibatkan pandemi Covid-19, kali ini berlangsung cukup meriah saat pandemi telah melandai.

Diikuti sebanyak 22 peserta berpartisipasi yang merupakan rombongan yang berasal dari Dinas/Badan di Lingkup Pemda Lamandau, kelompok masyarakat, komunitas/organisasi Islam, Pengurus masjid/mushola, dan masyarakat sekitar.

Dengan Rute start di halaman Masjid Baiturrahman menuju ke jalan JC Rangkap, jalan A Yani, jalan Melati dan Finish kembali di masjid Baiturrahman.

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto hadir dan mengajak masyarakat agar menjadikan momentum penyelenggaraan pawai takbiran Idul Adha 1443 H, ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan di bumi bahaum bakuba serta sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi baik antar sesama umat muslim maupun antar umat beragama ada di Kabupaten Lamandau.

“Sehingga kegiatan ini menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang agama yang aman damai dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil alamin”, kata Wabup.

Wabup juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi.

Dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada peserta pemenang Lomba Pawai takbir keliling dan undian doorprize usai terselenggaranya pawai.

Turut hadir Sekda Lamandau, unsur forkopimda, Ketua NU cabang kabupaten Lamandau, Ketua Muhammadiyah cabang Lamandau, Ketua MUI Lamandau dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 27 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment