Home Berita SatpolDam Adakan Sosialisasi dan Simulasi APAP

SatpolDam Adakan Sosialisasi dan Simulasi APAP

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran bersama narasumber dari PT 3S (Sumber Satuhati Selalu) menyelenggarakan Kegiatan sosialisasi dan simulasi Alat Pemadam Api Portable (APAP) di aula kantor Satpoldamkar, Rabu (13/7).

Bupati Lamandau melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah secara resmi membuka kegiatan, yang ditujukan kepada seluruh perwakilan SKPD di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Lamandau, Dunia Usaha, Perbankan dan Politeknik Lamandau tersebut.

Aprimeno Sabdey selaku Kepala Satpoldamkar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar semua pihak dapat melakukan pemadaman dini terhadap bencana kebakaran melalui penggunaan APAP ber SNI dan pencegahan kemungkinan terjadinya kebakaran yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi secara meluas dan menyasar pada masyarakat diantaranya pihak sekolah, RT/RW, Ibu Rumah Tangga, anggota PKK, Dharma Wanita, dan organisasi, komunitas masyarakat lainnya.

“Pemilihan PT 3S sebagai mitra pada sosialisasi kegiatan tersebut karena memiliki mobil refilling yang memudahkan dalam pengisian ulang APAP di tempat”, ucap kepala Satpoldamkar Lamandau.

Sekda mengatakan bahwa sosialisasi ini tidak hanya sebatas untuk diikuti saja namun sebagai pemahaman prosedur penggunaan APAP dan sebagai persiapan dalam mengantisipasi bencana kebakaran. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 28 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment