Home Berita Silaturahmi Pemprov Kalteng pada Safari Ramadhan di Kabupaten/Kota se-Kalteng secara Virtual

Silaturahmi Pemprov Kalteng pada Safari Ramadhan di Kabupaten/Kota se-Kalteng secara Virtual

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Silaturrahmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada Safari Ramadhan di 13 Kabupaten dan 1 Kota se-Kalteng diselenggarakan serentak secara Virtual.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Wakil Bupati Riko Porwanto turut menghadiri kegiatan secara terpusat di masjid Riyadhus Solihin desa persiapan Batu Selipi Kecamatan Belantikan Raya, serta dihadiri oleh pejabat dari Pemprov Katma F. Dirun selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah beserta Rombongan dan disaksikan secara virtual oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (16/04).

Sebelum memasuki Masjid Riyadhus Solihin yang masih dalam proses pembangunan tersebut, Bupati beserta rombongan hadir disambut iringan musik marawis dengan lantunan syair yang berisi pujian/ petuah-petuah ajaran agama.

Dihadapan jamaah dan undangan yang hadir, Bupati menyampaikan harapannya agar hal-hal baik yang telah berjalan dapat menjadi landasan didalam masyarakat agar selalu rukun, damai, terjaga dan terpelihara di Kecamatan Belantikan Raya, karena dengan kondisi di kecamatan Belantikan Raya secara populasi non muslimnya lumayan besar, kerukunan umat beragamanya terjaga dengan sangat baik.

Secara virtual Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membacakan sambutan Gubernur menyampaikan kepada masyarakat untuk terus menerus meningkatkan kualitas amal ibadah pada ramadhan yang tersisa dengan penuh khidmat, khusyu dan penuh kedamaian sehingga amal ibadah yang dikerjakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam, guna menjadikan pribadi sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT, menuju Kalteng Berakhlaq Penuh Keberkahan.

Wagub juga menghimbau agar cuti besama Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti dapat dimanfaatkan dengan berkumpul bersama keluarga, namun tetap memenuhi protokol kesehatan.

Melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan turut membantu dalam penyelesaian masjid Riyadhus Solihin dengan memberikan uang tunai sebesar 100 juta rupiah dan menyampaikan harapannya semoga masjid ini dapat menjadi simbol pemersatu lintas agama.

Pada acara tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Lamandau berupa 20 paket sembako, serta diserahkan sebanyak 200 lembar sarung dan 200 pasang mukena dari provinsi Kalteng kepada masyarakat Belantikan Raya.

Usai sambutan-sambutan, dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz Saripuddin sembari menanti berbuka puasa dan sholat magrib berjama’ah.

Turut Hadir Karo Pengadaan Barang Jasa Suharno, Sekretaris Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng beserta rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau, Kepala OPD di lingkup kabupaten Lamandau, dan jamaah masjid Riyadhus Solihin Kecamatan Belantikan Raya. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment