Home Berita Silaturrahmi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Lamandau, Bupati Apresiasi Peran Serta Pembangunan Spiritual

Silaturrahmi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Lamandau, Bupati Apresiasi Peran Serta Pembangunan Spiritual

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Momentum bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M menjadi sarana silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan sejumlah unsur masyarakat, dan kali ini Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersilaturrahmi dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Pengurus Daerah Aisyiyah Kabupaten Lamandau di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Kamis (22/04).

Bupati mengapresiasi semua stakeholder serta organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Lamandau, karena peran sertanya dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat sangat dirasakan manfaatnya sehingga terciptanya kondusifitas yang baik suatu daerah akan berpengaruh besar pada kemajuan pembangunan wilayahnya.

“Pemerintah Daerah secara proporsional terus berupaya memperhatikan organisasi keagamaan apapun termasuk di dalamnya Muhammadiyah dengan sarana dan prasarana yang dimiliki saya sadari masih minim dan kurang, saya mengapresiasi Muhammadiyah selangkah lebih maju dalam membangun tempat kepengurusan, karena tahun lalu terganjal dengan peraturan bahwa organisasi keagaman maupaun masyarakat tidak boleh menerima bantuan secara berturut-turut,” ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan akan berupaya di tahun berikutnya untuk dialokasikan dana kepada ormas keagamaan demi tercapainya tujuan baik dan menjadikan Muhammadiyah sebagai panutan dan contoh yang baik pula dan turut mengedepankan persatuan.

Taufik Hidayat selaku Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah dalam laporannya mengatakan jika kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkokoh kelembagaan dan kaderisasi Muhammadiyah Kabupaten Lamandau yang didirikan dan disahkan pada desember tahun 2017 lalu.

Pihaknya menambahkan jika beberapa organisasi otonom Muhammadiyah di Kabupaten Lamandau juga sudah terbentuk diantaranya Pengurus Daerah Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan LAZIS Muhammadiyah, yang siap mendukung Pemerintah Daerah dalam berperan serta membangun Kabupaten Lamandau.

Pada kegiatan juga diserahkan zakat kepada anak yatim dan dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Muhajir dan dilanjutkan sholat magrib berjama’ah.

Turut Plt Kepala Kemenag Kabupaten Lamandau, sejumlah Kepala OPD, serta anggota Pengurus Daerah Muhammadiyah dan tamu undangan lainnya. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 60 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment