Home Berita Tingkatkan SDM Siap Kerja, Disnakertrans Adakan Pelatihan Menjahit

Tingkatkan SDM Siap Kerja, Disnakertrans Adakan Pelatihan Menjahit

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamandau menyelenggarakan Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja dengan kegiatan pelatihan menjahit berdasarkan unit komposisi, untuk mendukung dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) “Rahmat Lestari” di desa Sumber Mulya (E2) Kecamatan Bulik, Senin (18/7).

Program yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 03 Agustus 2022, ini bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja dan kesempatan berwirausaha yang berkesinambungan bagi para pencari kerja.

Diikuti oleh 12 orang peserta yang berasal dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau yaitu Kecamatan Bulik, Kecamatan Sematu Jaya, Kecamatan Menthobi Raya, Kecamatan Belantikan Raya, Kecamatan Delang dan Kecamatan Bulik Timur dengan jumlah 2 orang peserta dari tiap Kecamatan.

Atie Dieni, selaku Kepala Disnakertrans Kabupaten Lamandau, secara resmi membuka Pelatihan kerja dan Produktivitas tenaga kerja tersebut, dan menyampaikan bahwa salah satu penentu keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah dengan keberhasilan pembangunan ketenagakerjaannya, oleh karena itu perlunya pembangunan ketenagakerjaan dengan penanganan yang konseptual dan berkesinambungan agar terciptanya kesempatan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamandau.

Dirinya berharap, dengan dilaksanakannya pelatihan menjahit ini suatu saat nanti mereka kembali ke desa untuk dapat diterapkan sebagai usaha dan dibagikan ilmunya kepada masyarakat luas yang ingin belajar.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi UKM -PP yang mewakili, Kepala Dinas Sosial yang mewakili, kepala Dinas PMD yang mewakili, Camat Bulik yang mewakili, Kepala BRI Cabang Nanga Bulik, Kepala Desa Sumber Mulya dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 16 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment