Home Berita Tutup BBGRM dan HKG PKK ke-50 Kecamatan Batang Kawa, Bupati Tekankan Gotong Royong dan Kemendirian Masyarakat Desa

Tutup BBGRM dan HKG PKK ke-50 Kecamatan Batang Kawa, Bupati Tekankan Gotong Royong dan Kemendirian Masyarakat Desa

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau Ny Rusdianti menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Kecamatan Batang Kawa yang diselenggarakan di Desa Benakitan, Kamis (21/07).

Bupati menyampaikan bahwa gotong royong esensinya merupakan kebersamaan dalam melakukan kegiatan yang positif, harapannya tidak hanya sebagai seremonial saja, namun dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Pembangunan jika dilakukan tanpa kebersamaan antara Pemerintah Desa dan dukungan kuat dari masyarakatnya, maka tidak akan bisa terwujud, oleh sebab itu kegiatan BBGRM ini diharapkan bermakna dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan wilayah kita”, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Batang Kawa untuk dapat bergerak mandiri masyarakat di desanya agar memiliki pendapatan dari berbagai sektor, serta menjaga keamanan dan kondusifitas warganya.

Ditandai dengan dipukulnya Gong oleh Bupati Lamandau maka secara resmi di tutupnya BBGRM XIX dan HKG PKK ke-50 Di Kecamatan Batang Kawa.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Sertifikat Pendaftaran Pendirian Badan Hukum Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) oleh Bupati Lamandau kepada Kepala Desa Jemuat.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan mengunjungi pelayanan sunat massal, rumah masyarakat Desa Benakitan yang berstiker “Mizi Bidan Bita” untuk memberikan bingkisan ibu hamil dan balita dibawah garis merah, kemudian Bupati beserta rombongan mengunjungi tenda masyarakat Kecamatan Batang Kawa yang berkemah di pinggir sungai Riam Keladu.

Turut hadir Sekda Lamandau, unsur Forkopimda, Camat Batang Kawa, Forkopimca, Ketua TP- PKK Kecamatan, kepala Desa se Kecamatan Batang kawa dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 15 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment