Home Berita Tutup Pelatihan Menjahit, Bupati Harap Peserta Didik Mampu Mandiri

Tutup Pelatihan Menjahit, Bupati Harap Peserta Didik Mampu Mandiri

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menutup kegiatan pelatihan menjahit yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamandau di LPK Rahmat Lestari Desa sumber Mulya, Selasa (02/08).

Sebanyak 12 orang telah mengikuti pelatihan yang berasal dari Kecamatan Bulik, Kecamatan Menthobi Raya, Kecamatan Sematu Jaya, Kecamatan Bulik Timur, Kecamatan Delang, dengan masing-masing Kecamatan terdiri dari 2 orang peserta dan berlangsung selama 16 hari.

Peserta dilatih oleh instruktur LPK Rahmat Lestari yang berkompeten di bidangnya dengan materi desain, pola, teknik membuat busana, aplikasi busana, technical digital marketing (pengambilan foto indoor maupun outdoor) serta editing dan cara pengelolaan medsos.

Juga diberikan sekitar 6 potensi kepada para peserta didik berupa pakaian ready to wear, kebaya, rok, hem pria, busana pesta dan long dress.

Bupati mengatakan jika diadakannya pelatihan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Lamandau kepada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan dan keahlian di bidangnya. Pemerintahan juga menginginkan masyarakat pada saatnya nanti mendapat pekerjaan yang baik ataupun membuka lowongan pekerjaan sendiri sehingga mampu memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Peserta didik menyampaikan pesan dan kesannya selama dalam pelatihan, mereka mendapatkan banyak pelajaran tidak hanya ilmu tentang menjahit tetapi juga tentang kekeluargaan, kerjasama, dan gotong royong

Penutupan ditandai dengan pelepasan kartu peserta, dan diserahkan sertifikat dan kartu BRIZZI kepada peserta pelatihan menjahit.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD, Kepala KCP BRI Nanga Bulik, Camat Bulik, Kepala Desa Sumber Mulya dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 19 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment