Home Berita Unit Transfusi Darah RSUD Lamandau Diresmikan

Unit Transfusi Darah RSUD Lamandau Diresmikan

by Admin Kominfo

Lamandau – Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto menghadiri Peresmian Layanan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Umum Daerah Lamandau, serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lamandau, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, Kadis Pariwisata dan Ketua PMI Lamandau, senin (26/10).

Dalam sambutannya Direktur RSUD Lamandau dr. Ning Agustina M.M mengatakan adanya acara ini dimaksud untuk meluncurkan secara resmi Layanan UTDRS Lamandau kepada masyarakat di Kabupaten Lamandau dengan harapan adanya layanan UTDRS ini maka pelayanan transfusi darah sebagai salah satu upaya kesehatan dalam rangka penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan yang sangat membutuhkan ketersediaan darah yang cukup, mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat serta dapat terlayani di RSUD Lamandau.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Lamandau yang ingin mendonorkan darahnya dapat mengunjungi UTDRS ini untuk mengetahui syarat dan prosedurnya, atau bisa langsung menghubungi PMI dan Humas kami secara langsung ataupun melewati media sosialnya”, ujar dr. Ning.

Bupati dalam kesempatannya juga mengatakan bahwa diresmikannya UTDRS ini sebagai komitmen Pemda terhadap salah satu pelayanan publik di bidang kesehatan.

“suatu daerah akan dinyatakan berhasil apabila tingkat pelayanan publiknya semakin baik, di bidang kesehatan akses pelayanan yang baik dan kelengkapan Rumah sakit yang bagus dapat dijadikan indikator keberhasilan Kabupaten yang kita cintai”, ungkap Bupati.

Hendra Lesmana juga mengapresiasi upaya manajemen rumah sakit Lamandau untuk selalu berbenah dengan kondisi yang dimilikinya, dan berharap peresmian UTDRS menjadi awal yang baik pada pelayanan RSUD Lamandau.

Acara di lanjutkan dengan pemotongan pita tanda telah resmi dilaunchingnya UTDRS Lamandau, serta Bupati Lamandau dan rombongan yang memenuhi syarat melakukan pendonoran darah guna menyokong stok darah di RSUD Lamandau. (Diskominfo/Jio)

Total Page Visits: 69 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment