Home Berita Wabup Pimpin Rapat Persiapan Apel Satgas Karhutla

Wabup Pimpin Rapat Persiapan Apel Satgas Karhutla

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Sehubungan dengan penetapan status siaga darurat bencana kebakaran hutan di Kabupaten Lamandau 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau bersama Forkopimda dan stakeholder di lingkup Pemda Lamandau sepakat untuk mengadakan apel satgas karhutla pada hari Kamis(15/10) di halaman Kantor Bupati Lamandau.

Hal tersebut disepakati dalam rapat pembahasan persiapan apel satgas yang dilaksanakan di aula setda Lamandau, senin (13/10).

Direncanakan usai apel satgas rombongan segera terjun ke lapangan untuk mengadakan simulasi karhutla di desa Batu Hambawang Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau yang akan dikoordinir oleh Damkar Kabupaten Lamandau dan TRC BPBD Lamandau dan regu damkar dari beberapa perusahaan di Kabupaten Lamandau.

Wakil Bupati Riko Porwanto mengharapkan agar BPBD dan tim terus mensosialisakan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 1 tahun 2020 tentang Pengendalian Kebakaran Lahan, kepada masyarakat yang akan membuka lahan untuk bercocok tanam. (Diskominfo)

Related Articles

Leave a Comment