Home Lain-lain Penyaluran BPS Tahap Dua dan Penebalan Sembako BLT Minyak Goreng di Sematu Jaya oleh Bupati Lamandau

Penyaluran BPS Tahap Dua dan Penebalan Sembako BLT Minyak Goreng di Sematu Jaya oleh Bupati Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri dan secara simbolis menyalurkan Bantuan Program Sembako (BPS) Tahap II dan Penebalan Sembako BLT Minyak Goreng Tahun 2022 di Aula Kantor Camat Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, Selasa (11/04).

Program ini merupakan program dari Kementerian Sosial RI, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Lamandau sebagai koordinator daerah dan PT. Pos Indonesia sebagai penyalur, adapun besar bantuan yang diterima yaitu Rp. 600 ribu untuk bulan April hingga Juni 2022, sedangkan program penebalan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp. 300 ribu untuk bulan yang sama yang diserahkan kepada 2.599 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 8 Kecamatan dengan rincian sebanyak 698 KPM di Kecamatan Bulik, 307 KPM di Kecamatan Lamandau, Batang Kawa sebanyak 128 KPM, Belantikan Raya 178 KPM, Bulik Timur 326 PKM, menthobi Raya 275 dan di Kecamatan Sematu Jaya berjumlah 239 KPM.

Bupati mengatakan jika menjadi suatu keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Lamandau karena usaha masyarakatnya banyak dibidang perkebunan dan naiknya harga kelapa sawit memberi nilai tambah bagi masyarakat, “namun dengan naiknya bahan baku pengolahan minyak goreng tersebut turut berkolerasi dengan naiknya harga minyak goreng yang selama ini dikeluhkan masyarakat, maka pemerintah daerah berupaya untuk menyalurkan minyak goreng murah secara terus menerus dan bantuan sembako Tahap II”, ucap Bupati.

Turut hadir Kepala Kantor Pos Nanga Bulik, Camat Sematu Jaya, unsur Forkopimca dan Kepala Desa se-Kecamatan Sematu Jaya. (Diskominfo Lamandau).

Total Page Visits: 46 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment